Jaga keutuhan NKRI

Jokowi: Jangan Sampai Gara-gara Pilkada Persatuan Bangsa Pecah

Creativ by agussaibumi – Pilkada Jateng 2018
Presiden Joko Widodo mengingatkan pentingnya keanekaragaman yang dimiliki Indonesia. Dia menegaskan, jangan sampai hanya karena kontestasi politik, persatuan dan persaudaraan yang dimiliki Indonesia pecah.
7fde3e30-3f89-41bf-b04e-86048e30181d_169Jokowi menyampaikan itu saat membagikan Sertifikat Tanah kepada 2.359 orang di halaman Balai Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6/2017). Kesempatan itu dimanfaatkan Jokowi untuk menyampaikan pesan persatuan bangsa.
“Negara kita negara besar Indonesia, negara besar dengan 17 ribu pulau, 516 kabupaten/kota, 34 provinsi, 714 suku berbeda-beda. Memiliki 1.100 lebih bahasa lokal, bahasa daerah. Kita beraneka ragam dan ini adalah takdir Allah, hukum Allah,” kata Jokowi.
Jokowi menegaskan, keragaman di Indonesia ini merupakan anugerah Allah SWT yang harus dijaga dan dirawat. Dia tak ingin keberagaman itu pecah hanya karena adanya kontestasi politik seperti pilkada.
“Jangan sampai persatuan renggang retak gara-gara pilkada, jangan. Gara-gara pilihan bupati, gubernur, wali kota, presiden, jangan. Kita ini saudara,” kata Jokowi.
Jokowi mengatakan, pemilihan politik tersebut hanya jangka pendek. Tetapi memang harus digunakan kesempatan itu sebaik-baiknya.
“Kalau pilpres, pilgub, pilbup, pilihan wali kota, itu kan hanya 5 tahun sekali. Waktu ada gubernur pilih, presiden pilih, bupati pilih. Setelah itu kita kumpul sebagai saudara. Jangan sampai dengan tetangga gesekan gara-gara pilihan bupati, gubernur, pilpres, tidak. Kita ini saudara harus semua rangkulan negara besar,” jelasnya.
sumber : detik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Bhayangkara Tanjungpinang

Polda Kepri dan usaha Industri

Gelorakan semangat muda